Kamis, 26 Januari 2012

Komunitas indigo memprotes acara INDIGO TRANS TV, indigo bukan horor dan mistik!!!

Jakarta - Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Bidang Isi Siaran, Ezki Suyanto meminta kepada pihak Trans TV untuk merasionalisasikan program siaran "Indigo" Trans TV. Ezki menyarankan agar program "Indigo" Trans TV menggunakan pendamping untuk menjelaskan secara logis fenomena yang ada dalam acara tersebut.

"Indigo harus dibuat rasional dengan menggunakan pendamping yang bisa menjelaskan secara logis, jika ada mistik ya sebut saja acaranya mistik. Penggunaan illustrasi jika memang harus ada maka harus hati-hati, jangan sampai ilustrasi justru mengarahkan acara tersebut menjadi berbau mistik dan horor," ujar Ezki.

Dalam dialog antara komunitas indigo (Indigo Community) dengan Trans TV yang difasilitasi oleh KPI Rabu, 18 Januari 2012 di Kantor KPI Pusat, Dicky Zaenal Arifin dari Indigo Community menyampaikan bahwa sebelumnya ia terlibat dalam program siaran "Indigo" Trans TV dan menjadi co-pilot namun ujungnya program menjadi berbau mistik dan tidak ada penjelasan logis, kebanyakan yang sering ditampilkan adalah horornya, bukan dari sisi prestasi dari anak-anak Indigo.

"Musik dan suasananya dibuat horor, kami khawatir Indigo ter-branding menjadi sesuatu yang horor," ungkap Aditya dari Indigo Community. Awalnya, Aditya berharap program ini dapat mengangkat komunitas anak-anak dengan indigo sehingga masyarakat mengenal apakah indigo tersebut.

Dicky Zaenal menyarankan agar dalam penyajiannya harus ada unsur pendidikannya sekaligus menghibur. Menurut Dicky, yang harus diperhatikan juga adalah dampaknya kepada masyarakat, Dicky khawatir anak-anak dengan indigo yang menjadi sorotan masyarakat.

Di sisi lain, Satrio Arismunandar Produser Eksekutif Trans TV sejak awal Trans TV tidak memasukkan program ini ke dalam program mistik. Menurut Satrio, Trans TV sangat terbuka dengan berbagai masukan dan berharap juga ada bimbingan yang lebih jelas lagi tentang indigo.

Wakil Ketua KPI Pusat Nina Mutmainnah berharap ada perbaikan dari program "Indigo" Trans TV dan masukan dari Indigo Community agar diperhatikan oleh Trans TV sehingga masyarakat dapat gambaran yang tepat dan utuh terhadap Indigo.

Sumber dari sini

17 komentar:

Anonim mengatakan...

Saya sependapat mengenai indigo di Trans TV sudah membuat kekufuran, dan pengertian INDIGO bukanlah hal seperti itu. INDIGO yang ditampilkan di Trans TV merupakan sarat dengan mistik. Berkenaan dengan wilayah tersebut memiliki perbedaan kualitas dan kuantitas. Apalagi ditayangkannya pada saat kejadian istri (almarhumah) syaiful jamil meninggal, dan ada seorang anak (Maaf gendut) menyampaikan bahwa tante sudah tenang dan bang syaiful tdk usah memikirkannya lagi. Padahal bukan hal itu kenyataannya, ini merupakan jin yang kerap tertangkap oleh manusia dan bisa berubah-ubah bentuk, Sedangkan anak tersebut banyak memainkan bisikan dari pada melihat yang sebenarnya terjadi.Maaf. Mari kita buktikan bersama-sama!INDIGO lahir dari sebuah firasat bukan intuisi. karena sudah tidak ada lagi wilayah logika dan otak sudah tidak mungkin menembusnya, hanya hati yang mampu menangkap getaran-getaran tersebut. Firasat merupakan hal yang tepat kebenarannya dan tidak dipengaruhi oleh wilayah emosi/nafsu/nafs, sdgkan intuisi(indera k#6) masih sarat dg kumpulan emosi/nafsu/nafs masih bisa dipermainkan oleh jin dll. dimensi ini banyak yg terjebak didalamnya.
Jadi bila tidak memahami apa INDIGO dan apa yg dimaksud dengan Intusi sebaiknya tidak usah menayangkan, karena akan menyesatkan banyak orang. terima kasih.salam ferdhyfebryan@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

indra keenam dibangkitkan dengan cara menyediakan sesaji, membakar kemenyan, minyak wangi, selamatan ayam panggang dan masih banyak cara lain semua itu ritual pemanggilan Jin atau Roh untuk membantu jika suatu saat diperlukan.

Anonim mengatakan...

membuka indera ke enam dengan cara sesaji sebenarnya membuka jalan jin/setan menempati bagian diri orang ybs, makanya dia dapat melihat mahluk tersebut.jangan lakukan ini.Semua yg bertentangan dengan syariat islam berarti tertipu oleh mereka.Ingat mahluk jin juga makan,minum sama seperti manusia hanya matinya berbeda

Anonim mengatakan...

dewasalah kalian....banyak cek cok tak mengubah apapun dlm skala besar...
masyarakatnya sudah seperti ini..bisa saja karena tayangan ini,org awam akan menganggap ank indigo sebagai dukun dll (salah persepsi). Tapi, bagi yang telah mengerti ya itu hal yang biasa.

- Indigo itu bukan yang luar biasa tapi hanya sesuatu yang berbeda dan muncul dalam skala kecil ( minoritas)
- Anggaplah dia yang 1 berwarna putih diantara 1000 warna hitam, 500 warna biru dan 300 terdiri dari warna warna lain yang jumlahnya tidak kurang dari 100.
- hal positif dan negatif dengan adanya anak indigo hanya mereka yang mengerti, kontribusi seperti apa yang mau mereka berikan dan tunjukkan, atau sekedar memberi tanpa menunjukkan.

Ratnawati Utami mengatakan...

Saya rasa semua kejadian di dunia ini ada hikmahnya. Saat ada penyembuh ditampilkan banyak yang mencari minta disembuhkan, kasusnya migrain.

Begitulah dunia ini penuh dengan cek cok. Saya berusaha menulis hal yang baik malah diteror, difitnah dimana-mana.

Informasi yang benar tetap perlu disampaikan. Indigo sendiri artinya warna versi orang barat. Semua punya definisi masing-masing tentang indigo, perjalanan hidup juga masing-masing. Toh yang bisa selamat dunia dan akhirat yang bertakwa.

Terima kasih semua atas komennya

Anonim mengatakan...

Indigo....mmmmmm..anugerah dari Tuhan untuk umat manusia...namun sayang dipandang sebagai sekutu "kegelapan"...Setiap orang mempunyai peran dan tugas masing2...begitu juga dengan indigo.....orang2 yang menganggap kemampuan indigo dari "kegelapan" mungkin disebabkan mereka memliki rasa "iri" karena tidak punya "karunia" sedemikian rupa..
Terimakasih
Salam Sejahtera dan Kasih

a mengatakan...

indigo merupakan seswatu yang g terlalu baru di sekitar kita ...
namun yang perlu kalian tahu,tek semua indigo bisa melihat hal ghaib ..
setiap indigo di bekali kemampuan khusus sesuai temapt dimana dia di tugaskan.

a mengatakan...

Indigo trans TV tidaklah membuat kekufuran ...
kekufuran yang dibuat bukanlah oleh acara tersebut..
melainkan orang2 yang menagnggap orang indigo itu dukun ...
tapi sebenarnya indigo buknlah dukun
indigo adalah orang yang diberi kelebihan untuk menunaikan tugas dari sang illahi ...
dan kemampuan mereka banyak tergantung tugas yang mereka jalankan ...
dan ada pula anak indigo yang idak bisa melihat ghaib ..
anak indigo dibedana menjadi beberapa jenis yaitu humanis, artis, dsb ...
kemampuan indigo yang utama bukanlah untuk sombong, namun sebagai utusan ...
untuk mengenalkan pada masyarakat ...
team trans tv telah membantu, meski dalam penayangannya masih banyak kekurangan dalam memahami konsep ke indigoan ..
harap masyarakat dapat menerima indigo itu apa ..
dan jagan di jadikan sesembahan
karena orang yg ingin di sembah dan mengaku sen\bagi indigo ..
jelas itu bukan indigo ,..
hati2lah kalain dalam menialai orang ondigo aatau bukan ..

VENDRA mengatakan...

gw sejak kecil terkucilkan dari masyarakat krn dianggap aneh dan langka, kalau gw datang gk ada yg kenal, kalau gw pergi gk ada yg mencari, kalau gw sakit gk ada yg menjenguk, kalau lebaran jarang ada yg silaturahim dg gw dll. gw anak indigo bukan?

Ratnawati Utami mengatakan...

Untuk vendra, definisi indigo bukan karena terkucilkan. Berusahalah untuk lebih menapak bumi, mungkin menapak alam lain lebih nyaman buatmu. Tapi tempatmu di situ. Pelajari gimana manusia berinteraksi secara wajar, bercanda... berbaurlah biarpun awalnya merasa asing dengan cara berpikir orang dimsekitarmu

Unknown mengatakan...

Aku jadi penasaran buanget lho...

Anonim mengatakan...

Gimana yaa caranya untuk mengetahui secara pasti kalo seseorang atau diri kita sendiri itu termasuk indigo?

Unknown mengatakan...

Aku pengen masuk ke indigo soalnya aku suka melihat sosok goib hantu rumahku di jakarta utara jalan swasembada barat 12

Unknown mengatakan...

Aku pengen masuk ke indigo soalnya aku suka melihat sosok goib hantu rumahku di jakarta utara jalan swasembada barat 12

Unknown mengatakan...

Aku pengen masuk ke indigo soalnya aku suka melihat sosok goib hantu rumahku di jakarta utara jalan swasembada barat 12

Unknown mengatakan...

Aku pengen masuk ke indigo soalnya aku suka melihat sosok goib hantu rumahku di jakarta utara jalan swasembada barat 12

Unknown mengatakan...

Aku pengen masuk ke acara indigo rumah aku di jakarta utara jalan swasembada barat 12